Jumat, 24 Januari 2014

on

Harga Toyota Harrier & Spesifikasi SUV CBU

Harga Toyota Harrier serta performa dan fitur ditawarkan tentu saja sangat kompetitif untuk sebuah mobil CBU besutan Toyota Motor Company. Dengan berbagai varian yang hadir, tentu saja memberikan pilihan baru bagi Anda pencinta kendaraan premium, khususnya kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Di segmen ini, Toyota memang sangat serius menggarapnya. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang memiliki jumlah pemakai Harrier terbanyak di Asia. Tengok saja garasi rumah para pengusaha sukses, pengacara beken, pejabat tinggi, dan artis ternama yang hobinya mengoleksi kendaraan premium. Harrier pasti jadi salah satu di deretan mobil mewah mereka.

harga mobil toyota harrier


Saat ini, Toyota menyediakan 2 model terbaru untuk lini produk yang berpenampilan khas dengan lambang atau emblem burung Harrier itu. Bagi Anda yang sudah sangat familiar dengan desainnya, Harrier Premium Hybrid paling menyamai bentuk body versi lama. Namun aspek aerodinamika semakin ditonjolkan dengan fitur-fitur fungsional yang menambah kesan sporty. Beberapa kalangan bahkan berani berkomentar bahwa Harrier terbaru tinggal menunggu sayapnya saja untuk bisa terbang. Suatu gambaran yang begitu istimewa terhadap desain kendaraan premium besutan Toyota.


Ada baiknya kita sedikit mengenal sosok tangguh yang juga lincah saat melaju di jalanan segala medan ini. Harrier Premium Hybrid memiliki tipe mesin 2AR – FXE yang berkapasitas 2.500 cc. Sistem motorik yang digunakan adalah Front 2JM dan Rear 2FM dengan tipe Permanent Magnet Synchronous Motor. Mesin powerful yang ada di bawah bonnet depannya sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 152 Ps pada saat putaran mesin mencapai 5.700 rpm. Dan tenaga dari motor yang memberikan traksi di keempat rodanya mencapai 143 Ps untuk roda bagian depan, dan 68 Ps di roda belakangnya.

Meski berkapasitas mesin besar, Harrier Premium ini terbilang sangat irit bahan bakar karena sudah menggunakan teknologi hybrid. Dengan menganut mode konsumsi bahan bakar JC08, Harrier hanya menghabiskan 1 liter BBM untuk menempuh jarak sejauh 21,4 Km. Selain irit, sudah pasti emisinya ramah  lingkungan. Untuk mendukung performanya, model hybrid terbaru milik Toyota itu menggunakan sistem transmisi Electric Formula Gearless Drive Mechanism.

Harga Mobil Toyota Harrier Baru di AutoOne

Anda pasti semakin penasaran untuk menjajal tunggangan mewah dan super tangguh ini. Tunggu dulu, kita belum selesai berbicara mengenai harga mobil Toyota Harrier Indonesia. Mobil premium memang dikhususkan bagi kalangan menengah atas. Mereka lebih mendambakan sesuatu yang melebihi tingkat kenyamanan yang diharapkan banyak orang pada umumnya. Masalah harga sudah bukan prioritas lagi. Gengsi dan prestisius menjadi yang terdepan. Di tambah lagi selera dan hasrat pada suatu produk premium yang hanya bisa dimiliki segelintir orang.

Balik lagi ke sosok Harrier Hybrid yang digadang-gadang bakal mengalahkan pamor Lexus RX, salah satu besutan Toyota yang lain. Tidak seperti yang digembar-gemborkan beberapa kalangan mengenai kemungkinan produsen mengadopsi dapur pacu milik RX. Dari kapasitas mesin saja sudah berbeda. Lexus RX menggunakan mesin 450h berkapasitas 3.5 L 6V. Sedangkan Harrier memakai mesin 2.500 cc plus 2 motor listrik sebagai sumber tenaga yang sinkron dengan mesin 2AR – FXE. Ternyata, Toyota memang mengembangkan mesin khusus untuk Harrier Hybrid-nya.

Mobil premium 5 seater ini memiliki dimensi panjang 4,72 m, lebar 1,835 m, dan tinggi 1,69 m. Jarak antar poros rodanya sebesar 2,66 m dan berat kosong 1,83 ton. Dengan desain yang sangat kompak, Anda bisa membawa pergi Harrier untuk menemani perjalanan di berbagai medan jalanan. Produsen menjamin bahwa baik dalam keadaan kosong maupun terisi penuh dengan penumpang dan barang bawaan, performa berkendaranya tetap saja sama. Lincah, bertenaga, dan tangguh saat melaju kencang di jalan bebas hambatan serta keseimbangan sempurna saat melibas tikungan jadi daya tarik yang sulit ditepis.

Harga Harrier yang Anda bayar akan dikembalikan produsen dalam bentuk kualitas nomor satu. Memang tidak murah. Mobil seharga 1 unit rumah kelas menengah ini memiliki sejumlah keunikan yang menjadi ciri khasnya. Eksterior menawan dan interior mewah lengkap dengan fitur-fitur canggih, siap menemani aktivitas berkendara Anda. Salah satunya, pintu belakang yang bisa otomatis dibuka dengan one push button di bagian bawah dashboard dekat kemudi. Power back door itu juga bisa diakses melalui remote control yang terintegrasi pada gadget alarm dan keyless entry.

Mobil SUV Harrier Tidak Dipasarkan Oleh Authorized Dealer Toyota

Konsumen yang ingin mengetahui lebih detail mengenai harga Harrier terbaru, bisa menghubungi AutoOne. Seperti yang diketahui bersama, AutoOne merupakan salah satu showroom terkemuka yang bekerja sama dengan Toyota dalam menjual beberapa produk premiumnya di Indonesia. Authorized dealer Toyota seperti Auto2000 sendiri tidak memasarkan mobil SUV Harrier.
Toyota Harrir eksterior
Kebijakan ini terkait dengan special treatment yang harus dikenakan kepada mobil-mobil premium, yang rata-rata dibandrol di atas Rp 500 juta. Pangsa pasar yang juga sempit menyebabkan dealer-dealer resmi Toyota di tanah air enggan menjualnya langsung kepada konsumen.

Jadi, Anda yang mau informasi menyeluruh mengenai produk seperti Harrier, maka Tunas Toyota ataupun Plaza Toyota bukanlah tempat yang harus dituju. Pada kedua showroom di bawah naungan PT Toyota Astra Motor tersebut, tidak akan Anda temukan Harrier Premium Hybrid yang dipajang. Mungkin bagi masyarakat awan, hal itu terlihat aneh. Bagaimana bisa? Mobil terbaik besutan Toyota, malah tidak dijual di showroom resminya, tetapi di dealer AutoOne. Apakah tidak merugikan nama besar Toyota? Dan, apakah tidak membuat Toyota Astra Motor menderita kerugian?

Jawabannya tentu saja, tidak. Justru kehadiran AutoOne, menaikkan pamor dan gengsi Toyota Indonesia. Kenapa begitu? Eksistensi dealer spesialis mobil-mobil completely built up itu, ternyata dibutuhkan oleh Toyota dan beberapa produsen otomotif lain yang memproduksi mobil kelas premium, sebagai etalase resmi. Bahkan, AutoOne bertindak seperti pasar otomotif khusus yang menyediakan hanya kendaraan berkualitas dan memiliki performa di level paling atas, pada masing-masing kelasnya. Suatu kerugian yang sangat besar bagi produsen yang tidak bekerja sama dengan showroom setara AutoOne.



Sesekali, luangkan waktu Anda untuk sekedar berjalan-jalan mengunjungi showroom resmi mobil-mobil built up. Jangan sungkan untuk sekedar bertanya atau melihat-lihat seperti apa sebenarnya sosok-sosok yang mendekati kesempurnaan sebuah karya otomotif. Di sanalah Anda akan temukan, seluruh mobil mewah, premium, dan berkualitas tinggi yang menjadi andalan beberapa produsen otomotif terkemuka di Indonesia. Dan yang lebih penting lagi, orang-orang penting di tanah air sering melakukan hal yang sama sehingga kesempatan bertemu langsung dengan mereka sangat terbuka.

Beli Toyota Harrier Di AutoOne Pondok Indah Banyak Untungnya

Di Indonesia sendiri, ada beberapa showroom atau dealer yang menjual Harrier Premium Hybrid. Salah satunya AutoOne Pondok Indah yang menawarkan keuntungan ketika Anda membeli Toyota Harrier. AutoOne adalah dealer mobil CBU Jakarta yang menjual berbagai produk premium beberapa produsen otomotif dunia. Semua produk dari brand global bisa dibeli melalui AutoOne. Oleh karenanya, tidak hanya varian Premium Hybrid yang dijual di situ. Ada pula varian Harrier Modellista yang lebih rendah, berada di bawah Harrier Premium.

jual toyota harrier di autoone
Modellista merupakan varian standar yang menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc. Lebih kecil dari versi Premium yang memakai mesin 2.500 cc. Toyota membekali Modellistas dengan mesin tipe 3ZR-FAE Valvematic yang dipasangkan dengan sistem transmisi Super CVT-i. Yang menjadi keistimewaannya adalah tersedianya pilihan penggerak roda depan 2WD dan 4WD. Meski tidak dilengkapi motor listrik, Modellista dijamin tetap powerful. Dapur pacunya mampu menyemburkan tenaga tenaga maksimal sebesar 151 tenaga kuda pada putaran mesin 6.100 rpm. Sementara torsi terbesar yang dicapai yaitu 193 Nm saat mesin mencapai putaran 3.800 rpm.

Desain Modellista benar-benar menginspirasi penamaannya. Berbeda dengan versi premium yang memakai desain khas Harrier. Kalau perubahan pada Premium Hybrid menonjolkan aerodynamic shaped maka Modellista memprioritaskan sport style yang terlihat jelas pada desain front grille yang memakai irisan horizontal. Ukuran dimensinya tidak ada yang berbeda antara Premium dan Modellista, mulai dari panjang, lebar, tinggi, hingga wheelbase, semuanya persis sama. Perbedaan mulai terlihat pada berat kosong kendaraan. Modellista lebih ringan di banding premium. Dan yang paling penting, penggunaan teknologi hybrid terbukti secara signifikan meningkatkan efisiensi penggunaan BBM. Di sisilah keunggulan Harrier Premium terlihat. Modellista hanya bisa menempuh jarak 16 Km dengan konsumsi BBM 1 L. Kalah dari varian premium yang mampu bertahan sampai 21,4 Km.

Konsumen bebas memilih sesuai selera dan kebutuhannya. Namun yang pasti harga Toyota Harrier untuk kedua varian tersebut berbeda. Sudah jelas, Harrier Premium lebih mahal dibandingkan Harrier Modellista. Teknologi Hybrid dan sejumlah fitur canggih yang dimiliki, membuatnya layak duduk di tempat teratas SUV Premium andalan Toyota.