Selasa, 15 Oktober 2013

on

Harga Porsche Boxster

Harga Porsche Boxster di pasar otomotif, khususnya segmen mobil mewah, sejalan dengan kondisi perekonomian Indonesia yang sedang bangkit di segala lini. Bandrol di atas Rp 1 Miliar ternyata tidak membuat para penyuka mobil sport yang melegenda ini bergeming. Di Eropa sendiri, model tersebut dihargai 50 ribu euro atau sekitar 600 juta rupiah. Memang kancah otomotif nasional sedang ramai dibanjiri produk mobil murah yang juga diklaim ramah lingkungan. Namun harus diakui bahwa tetap saja ada pangsa pasar yang tersedia bagi kendaraan spesial sejenis Boxster. Euforia mobil murah yang ditandai ramainya pengunjung di Gelaran IIMS 2013 yang lalu, tidak cukup untuk menurunkan animo konsumennya yang rata-rata datang dari kelas ekonomi menengah ke atas.

Harga Porsche Boxster
Regulasi Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan yang baru diterbitkan Pemerintah Indonesia sempat diwarnai kontroversi berupa pro kontra terhadap harafiah LCGC. Kebijakan tersebut justru dianggap kontra produktif karena makin memperbesar jumlah permintaan konsumsi bahan bakar bersubsidi. Sementara itu, Kendaraan Jenis CBU seperti Boxster yang tetap diminati oleh para penggemar setianya, justru mendukung upaya pemerintah dalam penghematan bahan bakar bersubsidi karena semua kendaraan CBU menggunakan bahan bakar non premium atau unleaded gasoline. Terlepas dari pro kontra mobil murah versus mobil mewah, masing-masing produsen memiliki kepentingan yang dipertaruhkan demi eksistensinya.


Porsche Boxster Dijual Oleh Auto One

Konsep penjualan yang dilakukan secara completely built up berdampak pada Spesifikasi Porsche Boxster berstandar tinggi dari produsen. Seperti lazimnya mobil-mobil built up yang beredar di pasar otomotif nasional, eksterior, interior, dan performa level premium selalu menjadi buruan penggemar. Mulai dari mereka yang memiliki penghasilan berlebih, sampai dengan golongan konglomerat pasti melihat nilai lebih di balik harga Porsche yang ditawarkan distributor. Performa Porsche yang sudah melegenda kini merasuki model Boxster yang dipasarkan Auto One. Sebagai sebuah perusahaan resmi yang memegang hak jual Porsche di Indonesia, Auto One memberikan
Gambar 2013 Porsche Boxster
2013 Porsche Boxster
pelayanan terbaiknya untuk semua konsumen yang melakukan pemesanan.Performa Boxster didukung oleh mesin boxer berkapasitas 2.700 cc yang menggerakkan roda belakangnya.
Dapur pacunya sanggup menyemburkan tenaga maksimum sebesar 265 Hp saat putaran mesin mencapai 6.700 rpm dan memberikan torsi terbesar 280 Nm pada putaran mesin mulai dari 4.500 sampai dengan 6.500 rpm. Mesin Boxster sendiri dikombinasikan dengan transmisi PDK yang menghasilkan akselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 5,7 detik dengan kecepatan maksimal 264 km per jam. Varian Porsche Boxster S bahkan dilengkapi mesin boxer berkapasitas 3.400 cc yang memberikan tenaga dahsyat 315 Hp per 6.700 rpm dan torsi 360 Nm di putaran mesin 4.400 - 5.500 rpm.

Diluncurkan dalam 2 varian yaitu Boxster dan Boxster S, mobil beratap terbuka ini menghasilkan shape atau ptongan siluet yang sangat elegan plus penampilan eksterior dengan desain lebih sporty. Sementara di untuk aspek interior, baik varian Boxster maupun Boxster S menggunakan center console yang diadopsi dari Porsche GT Carrera, agar tampilan semakin ergonomis. Meski berkapasitas mesin besar dan powerful, Boxster diklaim lebih hemat bahan bakar hingga 15 persen, karena lebih ringan. Pengurangan bobot dihasilkan oleh chassis dan pemakaian material body dari alumunium. Hanya ada perbedaan kecil antara bobot kedua variannya. Porsche Boxster berbobot 1.340 kg dan Boxster S memiliki bobot 1.350 kg. Sedangkan untuk menjaga sensasi berkendara khas sebuah Porsche, produsen tidak melakukan perubahan pada Wheelbase.

Harga Jual Porsche Boxster di Indonesia

Mobil berdimensi panjang 4,374 meter, lebar 1,801 meter, dan tinggi 1,281 meter tersebut lagi-lagi membius penggemarnya dengan pilihan interior yang bisa di-customize berdasarkan permintaan konsumen melalui nota pemesanan. Berdasarkan bandrol di pasaran Eropa yang mencapai 50 ribu Euro, Harga Porsche Boxster di Indonesia disesuaikan dengan permintaan customize dari konsumen. Pihak Auto One tidak bisa memastikan harga, bahkan kisarannya ketika ditanya. Namun diperkirakan di atas Rp 1 Miliar. Konsumen akan menentukan pilihan model Interior dan Warna yang sesuai selera, tentunya masih dalam cakupan yang ditawarkan produsen, lalu diajukan secara resmi via nota pemesanan. Secara akumulatif, distributor memberikan detail harga Porsche sesuai pesanan hanya kepada konsumen yang bersangkutan.

Sama halnya dengan Porsche, Jeep Wrangler yang didatangkan secara completely built up, memiliki nilai prestisius bagi pengendara. Apresiasi masyarakat yang besar terhadap lini produk besutan Chrysler telah mengangkat nilai jual model kendaraan jeep. Salah satu variannya, Wrangler Rubicon versi sport dibekali mesin berdesain pentastar, 6 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 285 Hp di putaran mesin 6.350 rpm dan torsi 260 lb-ft per 4.200 rpm. Sederetan teknologi canggih pendukung ketangguhannya disajikan oleh Sway Bar Disconnect, Axle Lock, Rock Track Transfer Case, Rock Rail, dan Dana 44 Differential. Bayangkan, dengan membeli sebuah Wrangler, Anda dapat mengendarai sebuah Sport Utility Vehicle dengan kenyamanan sekelas MPV premium.

Model dan pangsa pasar yang berbeda, tidak lantas membuat Auto One menganaktirikan yang satu dan mengistimewakan lainnya. Jual mobil baru Porsche Boxster tetap dilakoni salah satu distributor kendaraan CBU terkemuka ini, dengan menyandingkan produk-produk unggulan, seperti Wrangler plus deretan mobil-mobil CBU kelas premium lainnya. Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan, baik Boxster maupun Boxster S, kunjungi showroom Auto One terdekat atau menghubungi sales eksekutif yang selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik. Konsumen bisa mengajukan pemesanan sesuai selera dan keinginannya, terutama desain interior dan warnanya. Tidak diragukan lagi, penggemar Boxster mendapatkan lebih dari sekadar harga unit kendaraan yang dibayarkannya.

Distributor Porsche Boxster

Di Indonesia sendiri kita tahu ada beberapa importir resmi atau Agen Pemegang Merek yang memiliki hak untuk menjual dan mendistribusikan kendaraan-kendaraan yang biasa disebut mobl mewah (CBU) tersebut. Salah satu yang terdepan adalah Auto One dengan outlet terbesar yang berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Perusahaan yang terkenal paling besar di Indonesia dalam penjualan kendaraan completely built up atau mobil mewah ini didukung oleh para sales berpengalaman dan didukung berbagai fasilitas pembiayaan yang memudahkan konsumen. Pihak perusahaan menjamin kelengkapan fasilitas kredit dengan bunga ringan yang membantu konsumen untuk menjaga cash flow - nya. Tidak hanya pelayanan saat pemesanan dan atau pembelian unit kendaraan yang diprioritaskan tetapi layanan purna jual juga mendapatkan asistensi dari Auto One.



Auto One Indonesia menjual hampir semua model mobil mewah yang beredar di pasaran otomotif tanah air. Tidak mengherankan jika distributor terkemuka ini bisa menetapkan bandrol dan melakukan penjualan di harga yang sangat kompetitif. Kompetitif karena jauh lebih murah dibandingkan harga yang harus dibayar oleh konsumen untuk mendatangkannya secara pribadi langsung dari luar negeri. Coba bandingkan untuk Harga Porsche Boxster 2013 yang dipasarkan di Eropa pada bandrol 50 ribu Euro atau sekitar 600 juta rupiah. Auto One bisa menjualnya, versi standar seharga Rp 1,45 Miliar sampai dengan Rp 1,55 Miliar. Akan tetapi jika konsumen secara pribadi mendatangkannya dari produsen, selain terkendala regulasi dan mekanisme impor, harganya bisa mencapai di atas Rp 1,8 Miliar.