Senin, 12 Agustus 2013

on

Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland Limited



Guna menambah line-up produk, PT. Garasindo Inter Global selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Chrysler di Indonesia telah menambahkan New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland Limited dengan tujuan untuk mengganti versi 5.7L Overland yang dinilai lebih boros dalam mengkonsumsi bahan bakar karena memiliki kapasitas mesin yang besar.


Ditanah air marketnya Jeep Grand Cherokee memang cukup bagus dan bersama-sama Wrangler Rubicon serta Wrangler Sahara bahu-membahu untuk terus mencetak angka penjualan melalui berbagai bentuk promo, salah satunya yang ada pada Auto One yang dikenal sebagai salah satu showroom mobil CBU ternama di Indonesia.

Penjualan mobil CBU memang kini mulai menemui titik terang karena membaiknya roda perekonomian sehingga GIB memberanikan diri untuk mendatakan New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland Limited dari negeri paman sam yang kemudian ditawarkan kepada konsumen melalui authorized dealer yang tersebar dikota-kota besar senusantara.

Sejarah Jeep Grand Cherokee

Nama Cherokee itu sendiri diambil dari sebuah nama suku Indian yang menjadi penduduk asli Amerika Utara. Kendaraan jenis mid-size SUV ini memiliki sejarah yang sangat panjang yang diawali dengan dibuatnya mobil jenis ini dengan sebutan General Purpose (GP) untuk kebutuhan militer Amerika Serikat dalam menghadapi Perang Dunia II. Saat itu angkatan darat sangat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan iklim dan kondisi daratan Eropa. Karena penyebutan GP dalam bahasa Inggris yang jika dilafalkan menjadi Ji Pi, maka akhirnya mobil ini diputuskan menggunakan nama Jeep. Tipe pertama yang diproduksi pada tahun 1941 adalah Jeep Willys MB  sedangkan untuk komersial mulai diproduksi pada tahun 1945 dengan penggerak four-wheel-drive.


Seiring dengan perkembangan dalam tekonologi otomotif, penyempurnaanpun terus dilakukan dan pada tahun 1983, Jeep Grand Cherokee pertama kali diproduksi. American Motors Corporation (AMC) adalah perusahaan otomotif asal Amerika pertama yang memproduksinya. AMC itu sendiri dibentuk pada tahun 1954 dari gabungan dua perusahaan besar yakni Nash-Kelvinator Corporation dan Hudson Motor Car Company. Pada tahun 1987, Chrysler yang sebelumnya bernama Chrysler-Toledo mengakuisisi perusahaan tersebut.

Perkembangan otomotif di Amerika memang sangat pesat hingga akhirnya kini anda juga dapat memiliki SUV anyar New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland Limited melalui kami.